Selasa, 12 November 2013

Adidas 'Springblade' - Memanfaatkan Kekuatan meloncat untuk Maju

http://hypebeast.com/2013/7/adidas-springblade-hero-ink-metalsilver
Sebagai salah satu merek sepatu olahraga terkenal di dunia, baru- baru ini Adidas kembali muncul dengan inovasi terbaru melalui wujud sepatu sport bertapak unik.
http://gizmodo.com/adidas-springblade-shoes-with-actual-springs-might-be-563449885
Anda benar-benar tidak perlu menjadi 'pelari' untuk merasakan sensasinya. Percaya atau tidak, ini akan menjadi yang pertama, sepatu lari dengan pisau individual tuned yang direkayasa untuk membantu mendorong pelari ke depan.
http://hypebeast.com/2013/8/the-review-adidas-springblade
Sepatu bertajuk Springblade tersebut memiliki desain tapak yang menyerupai mata pisau di pertengahan solnya. Melalui desain ini Adidas berharap sang pengguna nantinya akan lebih fleksibel ketika menggunakan sepatu tersebut untuk berolahraga.
http://hypebeast.com/2013/8/the-review-adidas-springblade
Deretan pisau polimer ini akan terkompresi saat ditekan dan akan mengeluarkan energi sehingga menghasilkan energi dan daya dorong lebih besar bagi pelari. Ke 16 pisau dapat diatur secara geometri termasuk posisi dan ketebalannya sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi medan dan pelari.
http://sneakernews.com/2013/06/25/adidas-springblade-special-edition-packaging/
Pisau elastis ini seketika bereaksi terhadap lingkungan apapun, kompresi dan melepaskan energi untuk membuat push-off efisien yang terasa seperti Anda memiliki pegas di bawah kaki Anda. Setiap pisau dapat disetel dalam geometri, ketebalan dan posisi untuk setiap fase langkah seorang pelari untuk memberikan dukungan dan berbagai macam gerakan. Selain itu, konstruksi fleksibel Springblade itu dirancang untuk memeluk bagian atas kaki seorang pelari, menguncinya untuk memanfaatkan energi kembali dari pegas di outsole.

http://guiadecomprasemmiami.blogspot.com/2013/09/novo-adidas-spring-blade-em-miami.html
Sol elastis ini berhasil diwujudkan berkat hasil riset Adidas Innovation Team (AIT) dalam kurun waktu 6 tahun terakhir dengan menjajal berbagai material dan desain untuk merealisasikan wujud tapak pisau tersebut.


Referensi: 
  1. http://www.blackxperience.com/index.php?page=inntechnews-detail&itnid=3654
  2. http://www.kaskus.co.id/thread/51ccef430975b4f80c00000e/adidas-springblade
  3. http://www.freemagz.com/outloud/adidas-unveils-springblade-commercial-5213
  4. http://uniqpost.com/81277/adidas-springblade-sepatu-dengan-pisau-polimer/

Nama: Artaga Bunaiya
Kelas: 1KA05
NPM: 11113400

1 komentar: