Senin, 11 November 2013

Fungsi Organisasi Kepemudaan yang Pernah Diikuti

98 Hockey Club


98 Hockey Club adalah organisasi kepemudaan yang ada di lingkungan SMAN 98 Jakarta. Organisasi ini awalnya berasal dari sebuah ekstrakulikuler Hockey yang berada di SMAN 98 Jakarta. Tetapi karena ekskul Hockey sendiri sudah berdiri sejak tahun 1987, maka berdirilah sebuah organisasi/club 98 Hockey Club. Saya mengikuti ekskul ini semenjak saya duduk di bangku kelas X, dan alhamdulillah saya masih meneruskan kegiatan hockey ini di salah satu UKM Hockey Gunadarma University. Banyak pengalaman yang saya dapat dari organisasi ini, dari kedewasaan, masa masa indah SMA, teman-teman yang dipercaya, pengalaman beroorganisasi, panitia malam keakraban, panitia buka bersama, dan adapun piala piala ataupun kenang-kenangan kejuaraan Hockey yg diselenggarakan maupun di Indonesia maupun di luar negeri atau tetangga kita yaitu Malaysia.

Fungsi Organisasi 
Menurut saya fungsi dari organisasi adalah langkah awal seseorang untuk bekerjasama dengan oranglain. Organisasi juga dapat dijadikan sebagai tahap pembelajaran seorang pemuda untuk lebih bisa bertanggung jawab. Organisasi juga dapat melatih seseorang untuk bisa mengatur waktu, serta memberikan kesempatan seseorang untuk lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum. sehingga seseorang yang pernah bergabung dalam sebuah organisasi biasanya sudah terbiasa berbicara dimuka umum, lebih bisa mengatur waktu dan memiliki jiwa kepemimpinan.









Nama: Artaga Bunaiya
Kelas: 1KA05
NPM: 11113400







Tidak ada komentar:

Posting Komentar